Kulkas Bisa Pengaruhi Feng Shui Rumah?Begini Penjelasannya

Kulkas Bisa Pengaruhi Feng Shui Rumah?Begini

Penjelasannya

Dalam kepercayaan feng shui, barang elektronik bisa mempengaruhi kehidupan penghuni rumah lho, termasuk kulkas. Barang yang satu ini dipercaya bisa mempengaruhi kesehatan dan kebugaran penghuni rumah jika tidak diletakan dan dirawat dengan baik.

Maka perlu untuk Anda ketahui penempatan kulkas yang benar, dan juga penting menjaga kulkas dalam kondisi yang baik dengan perawatan dan pembersihan. Dilansir dari Feng Shui Beginner, berikut ini enam tips terkait kulkas yang dapat membantu meningkatkan kehidupan Anda.

1. Jangan biarkan kulkas kosong

Jangan biarkan kulkas Anda dalam keadaan kosong, karena hal ini menandakan kekosongan dalam hidup Anda. Selain itu, kulkas juga erat kaitannya dengan kebutuhan makanan anggota keluarga, jika kulkas menyimpan banyak makanan, itu melambangkan kecukupan.

Sementara, jika kulkas kosong, itu menandakan situasi ekonomi yang buruk. Maka pastikan kulkas Anda penuh dengan makanan, namun tetap dalam keadaan yang tidak berantakan.

2. Jaga kulkas tetap bersih

Jagalah kulkas Anda tetap bersih. Dengan membersihkan kulkas dapat membantu Anda merapikan, mengatur, dan menemukan apa yang Anda butuhkan. Selain itu juga Anda dapat menemukan sisa-sisa makanan yang basi yang bersembunyi di bagian belakang, dan mencegah makanan lainnya busuk. Membersihkan kulkas juga berpengaruh pada kehidupan dalam segi kekayaan dan keberuntungan anggota keluarga. Pakar feng shui mengatakan bahwa kekacauan menciptakan energi negatif yang dapat mempengaruhi aliran chi di rumah.

Sebaliknya, ruang yang bersih dan tertata dengan baik akan mempengaruhi suasana hati seseorang karena menciptakan rasa damai dan tenang.

3. Hindari kulkas menghadap pintu dapur

Meletakan kulkas menghadap ke pintu dapur adalah salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan pemilik rumah. Tata letak ini dapat menyebabkan banyak masalah, termasuk nasib buruk yang dikarenakan Anda merasa tidak memiliki kendali atas hidup Anda, juga masalah kesehatan seperti gangguan pencernaan atau masalah terkait perut lainnya.

Terlepas dari kulkas yang diletakan di ruang tamu atau dapur, yang terpenting kulkas tidak boleh menghadap pintu apapun karena aliran energi Chi akan berbenturan dan kemungkinan menyebabkan ketidakstabilan kekayaan.

4. Jauhkan kulkas dengan kompor

Selanjutnya, disarankan tidak meletakkan kulkas di dekat kompor. Hal ini mengingat lima elemen pandangan holistik dunia dalam filsafat dan budaya Cina, yaitu kayu, api, tanah, logam, dan air.

Kulkas yang termasuk unsur logam, sedangkan kompor adalah unsur api, maka dalam kelima unsur tersebut, kedua unsur ini berbenturan, sehingga disarankan untuk memisahkannya berjauhan.

Jika Anda menempatkan mereka berdekatan, itu akan menyebabkan pertengkaran dan ketidakharmonisan di antara anggota keluarga.

5. Tidak menaruh peralatan elektronik lainnya di atas kulkas

Dalam Feng Shui juga disarankan untuk tidak meletakkan oven, microwave, juicer, atau peralatan elektronik lainnya di atas kulkas karena akan mengeluarkan aliran udara listrik magnetis yang dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

6. Letakkan kulkas di dapur, bukan di kamar tidur

Jangan letakkan kulkas di kamar tidur atau di luar rumah Anda. Kamar tidur adalah area pribadi yang tenang untuk tidur dan relaksasi. Oleh karena itu, ruangan ini harus bebas dari kekacauan, kebisingan dan gangguan lainnya.

Banyak ahli feng shui menyarankan untuk tidak meletakkan apapun dengan energi maskulin, seperti kulkas, di kamar tidur. Karena hal ini akan membahayakan Qi tubuh dan mengganggu pola tidur Anda. (Eka Putri Wahyuni) 

Follow Us on
https://www.facebook.com/profile.php?id=100087315826004
https://www.instagram.com/megamandiriproperti/

https://www.tiktok.com/@megamandiriproper?lang=id-ID
https://www.youtube.com/channel/UC7YoUV_cvJPCXTOZvqWqp0A
#rumahmurah #jualrumah #rumahditangerangselatan #rumahminimalis #rumahminimalismodern #rumah #megamandiriproperty #rumahdialamsutera #alamsutera #bsd #tangselinfo #infotangsel #rumahtangsel #jualrumahmurah #rumahdimelatimas #rumahdibsd #tipssewarumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?
Butuh bantuan?