Sulap Apartemen Studio Jadi Lebih Luas, Begini Caranya

Tips membuat apartemen sempit tampak lebih luas. Foto: Shutterstock
Apartemen merupakan salah satu alternatif tempat tinggal yang biasanya dipilih kaum urban. Selain lokasi yang lebih strategis, apartemen juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

Hal ini membuat sebagian pekerja memilih untuk tinggal di apartemen. Namun, harga yang murah membuat banyak pekerja memilih apartemen tipe studio sebagai tempat tinggal meskipun dengan luas terbatas.

Dalam hal dekorasi, apartemen tipe studio memiliki keterbatasan. Namun, dengan perencanaan yang matang tampilan apartemen mungil akan lebih terlihat luas.

Agar tampilan unit apartemen terasa lebih luas, ada beberapa tips yang perlu dilakukan.

1. Tambahkan karpet

Sulap Apartemen Studio Jadi Lebih Luas, Begini Caranya

Kamu bisa menambahkan karpet agar suasana apartemen tampak lebih hidup. Hal utama yang wajib diperhatikan untuk dapat menciptakan ruangan apartemen yang lebih hidup adalah warna karpet, karena akan berpengaruh pada penciptaan visual sempit atau luasnya sebuah ruangan. Warna-warna muda pada karpet akan membuat ruangan apartemen mungil tampak lebih luas.

2. Teknik memasang gorden

Pasang gorden dari langit-langit hingga ke lantai. Teknik pemasangan gorden ini dapat menciptakan kesan ruangan menjadi lebih tinggi. Jangan lupa tetap selektif dalam memilih motif gorden. Seperti misalnya dengan memilih motif gorden bergaris vertikal. Motif ini akan membuat ruangan apartemen mungil kamu terlihat lebih panjang.

3. Pencahayaan

Sulap Apartemen Studio Jadi Lebih Luas, Begini Caranya

Cahaya dengan intensitas temaram akan membuat suasana ruangan terasa lebih hangat dan membuat pandangan lebih luas ke seluruh sisi ruangan. Penggunaan lampu-lampu sorot pada dinding ataupun plafon juga akan sangat membantu penciptaan citra ruangan yang luas, menarik, dan berbeda.

4. Gunakan furnitur pendek

Jenis furnitur ini dapat membuat ruang apartemen kamu terlihat lebih lapang karena volume furnitur yang tampak berkurang. Hindari pemilihan furnitur yang berukuran besar. Namun jika kamu ingin menempatkan sebuah sofa berukuran besar, sandingkan dengan kursi dengan kaki ramping dan panjang.

5. Tambahkan cermin

Sulap Apartemen Studio Jadi Lebih Luas, Begini Caranya

Kamu bisa menggunakan cermin besar pada dinding, perabot, atau bagian bukaan pada jendela. Penggunaan cermin yang benar seolah-olah akan membuat volume ruangan apartemen kamu menjadi dua kali lipat lebih besar.

Tentunya ini sangat sesuai dengan teori seputar cermin khususnya teori tentang hukum pemantulan cahaya. Dengan menggunakan cermin, ruangan apartemen kamu akan terlihat lebih luas dan tinggi.

6. Pilih furnitur asimetris

Umumnya apartemen memiliki bentuk desain kotak yang kaku. Untuk mencairkan suasananya, Anda bisa tempatkan furnitur asimetris seperti furnitur berbentuk lengkung.

7. Pasang rak gantung

Rak gantung ini tentu akan bermanfaat untuk kamu. Tempatkan benda-benda seperti buku, pigura, vas, cangki hiasan, dan lain-lain di dalamnya. Posisi rak yang digantung pada dinding tidak akan ‘memakan’ ruang apartemen.

Follow Us on
https://www.facebook.com/profile.php?id=100087315826004
https://www.instagram.com/megamandiriproperti/

https://www.tiktok.com/@megamandiriproper?lang=id-ID
https://www.youtube.com/channel/UC7YoUV_cvJPCXTOZvqWqp0A
#rumahmurah #jualrumah #rumahditangerangselatan #rumahminimalis #rumahminimalismodern #rumah #megamandiriproperty #rumahdialamsutera #alamsutera #bsd #tangselinfo #infotangsel #rumahtangsel #jualrumahmurah #rumahdimelatimas #rumahdibsd #tipssewarumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?
Butuh bantuan?