Catat! 5 Cara Mengurangi Debu di Rumah

Catat! 5 Cara Mengurangi Debu di Rumah

Jakarta: Debu merupakan masalah yang kerap mengganggu di rumah karena mempengaruhi kesehatan, terutama bagi penderita alergi. Sayangnya meski telah membersihkan rumah setiap hari, tapi sulit untuk menghilangkan debu. 

Debu kerap menempel pada beberapa perabotan rumah sehingga Anda membutuhkan ektra perhatian untuk membersihkannya. Selain itu, Anda harus mengetahui penyebab debu menumpuk di rumah agar mudah untuk membersihkannya.

Berikut ini tips mengurangi debu dari rumah.

1. Cuci seprai secara rutin

Mencuci seprai secara berkala ternyata bisa mengurangi jumlah debu di rumah. Sel kulit mati yang menempel pada seprei bisa menjadi debu yang mengganggu kesehatan.

Cucilah seprai seminggu sekali, agar partikel debu yang menempel tidak menyebar melalui udara dan terhirup langsung oleh penghuni rumah.

2. Pel lantai setiap hari

Rajin mengepel bisa membantu membersihkan debu di rumah. Menyapu lantai terkadang hanya memindahkan debu dari satu tempat ke tempat lain.

Oleh karena itu, penggunaan lap pel basah bisa membantu menghilangkan lebih banyak debu. Anda juga bisa membersihkan meja dan peralatan furnitur lainnya dengan lap mikrofiber basah.

3. Menyalakan air purifier

Saat ini, penggunaan air purifier atau pembersih udara mulai berkembang. Tak hanya sekadar tren, penggunaannya baik  untuk mengatasi partikel debu yang berterbangan.
Penggunaan air purifier juga mencegah debu menempel di rumah. Selain itu, bentuk dan wanginya juga membuat tampilan rumah semakin nyaman.

4. Jangan lupa mandikan hewan peliharaan

Bagi yang memiliki hewan peliharaan di rumah, sebaiknya dimandikan secara teratur. Selain membuat hewan peliharaan sehat, langkah tersebut juga membuat penghuni rumah yang lain lebih sehat. Hewan peliharaan bisa menjadi penyebab banyak debu yang berasal dari bulu dan kulit.

5. Kurangi perabot rumah

Bukan rahasia lagi, jika pernak-pernik di rumah menjadi lokasi tumpukan debu. Misal, hiasan dinding, beragam keramik pemanis meja sudut, patung, action figur, dan lainnya. Repotnya lagi, bagian sela-sela pernak-pernik tersebut sulit dijangkau sehingga debu sulit dibersihkan.

Follow Us on
https://www.facebook.com/profile.php?id=100087315826004
https://www.instagram.com/megamandiriproperti/

https://www.tiktok.com/@megamandiriproper?lang=id-ID
https://www.youtube.com/channel/UC7YoUV_cvJPCXTOZvqWqp0A
#rumahmurah #jualrumah #rumahditangerangselatan #rumahminimalis #rumahminimalismodern #rumah #megamandiriproperty #rumahdialamsutera #alamsutera #bsd #tangselinfo #infotangsel #rumahtangsel #jualrumahmurah #rumahdimelatimas #rumahdibsd #tipssewarumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?
Butuh bantuan?