Tips Memilih Lokasi untuk Investasi Bisnis Penginapan dengan Pasar Business Traveler

Tips Memilih Lokasi untuk Investasi Bisnis Penginapan dengan Pasar Business Traveler

Seiring telah berakhirnya masa PPKM, kegiatan perjalanan bisnis telah berangsur meningkat kembali. Hal ini juga berdampak pada semakin tinggi pula permintaan atas akomodasi kamar untuk para pelaku Bisnis Traveler. Oleh sebab itu, Investasi properti penginapan bisa menjadi bisnis yang menguntungkan, terutama jika properti tersebut dikelola dengan baik dan berada di lokasi yang strategis. Namun, memilih lokasi yang tepat untuk properti penginapan bukanlah hal yang mudah. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti aksesibilitas, daya tarik wisata, keamanan, dan sebagainya.

Di artikel ini kita akan membahas tips-tips penting dalam memilih lokasi properti penginapan yang strategis dan menarik tamu. Dengan mengikuti tips ini, diharapkan Anda bisa membuat keputusan investasi yang tepat dan bisnis properti penginapan Anda bisa sukses.

Pilih lokasi yang dekat dengan fasilitas kedatangan pelaku perjalanan

Salah satu faktor penting dalam memilih lokasi properti penginapan adalah aksesibilitas dari fasilitas kedatangan (Bandara, Stasiun, Pelabuhan). Tamu yang menginap di properti penginapan biasanya perlu tempat untuk melepas penat dan menghindari kemacetan setelah perjalanan. Oleh karena itu, memilih lokasi properti penginapan yang dekat dengan fasilitas kedatangan pelaku perjalanan dapat meningkatkan daya tarik penginapan Anda.

Misalnya, jika Anda ingin berinvestasi di penginapan di Balikpapan, daerah yang saat ini menjadi tujuan perjalanan bisnis karena adanya pembangunan IKN, Anda bisa memilih property yang dekat dengan Bandara untuk memfasilitasi tamu yang datang.

Pertimbangkan aksesibilitas

Selain dekat dengan fasilitas kedatangan, aksesibilitas juga menjadi faktor penting dalam memilih lokasi properti penginapan. Pastikan lokasi penginapan mudah dijangkau oleh tamu, baik dengan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.

Anda bisa memilih lokasi properti penginapan yang mudah diakses dari jalan utama atau dekat dengan pintu TOL. Serta dilewati oleh kendaraan umum. Di kawasan kota Balikpapan, kawasan Sepinggan merupakan daerah yang masih ramah akses. Dikarenakan pemukiman yang belum padat sehingga bebas macet.

Pertimbangkan keamanan dan lingkungan sekitar

Keamanan dan lingkungan sekitar juga menjadi faktor penting dalam memilih lokasi properti penginapan. Pastikan lokasi penginapan berada di lingkungan yang aman dan tenang agar tamu bisa merasa nyaman dan tenang selama menginap di properti Anda.

Anda bisa memilih lokasi penginapan yang dekat dengan kantor polisi atau pos keamanan. Selain itu, pastikan juga lingkungan sekitar penginapan bersih dan terawat dengan baik, sehingga tamu merasa nyaman dan tidak terganggu oleh suara bising atau polusi udara.

Perhatikan perkembangan infrastruktur

Perkembangan infrastruktur di sekitar lokasi penginapan juga menjadi faktor penting dalam memilih lokasi properti penginapan. Pastikan lokasi penginapan terletak di area yang memiliki rencana pengembangan infrastruktur dari pemerintah.
Semisal di daerah Balikpapan, khususnya daerah Sepinggan nantinya akan ada jalan Tol yang menghubungkan Kota Balikpapan dengan kawasan inti pusat pemerintahan.

Dengan memilih lokasi yang strategis untuk properti penginapan Anda, Anda dapat menarik lebih banyak tamu dan juga meningkatkan keuntungan bisnis Anda. Jangan lupa untuk mempertimbangkan faktor-faktor di atas saat mencari lokasi properti penginapan yang tepat.

Follow Us on
https://www.facebook.com/profile.php?id=100087315826004
https://www.instagram.com/megamandiriproperti/

https://www.tiktok.com/@megamandiriproper?lang=id-ID
https://www.youtube.com/channel/UC7YoUV_cvJPCXTOZvqWqp0A

#rumahmurah #jualrumah #rumahditangerangselatan #rumahminimalis #rumahminimalismodern #rumah #megamandiriproperty #rumahdialamsutera #alamsutera #bsd #tangselinfo #infotangsel #rumahtangsel #jualrumahmurah #rumahdimelatimas #rumahdibsd #tipssewarumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?
Butuh bantuan?